News

FATIN – DALAM TEDUH

ARTWORK (2)

Pada hari Rabu tanggal 22 September 2021melalui kontent NANYA (Netizen Bertanya) yangtayang di kanal YouTube Sony MusicEntertainment Indonesia Fatin mengumumkanakan merilis single terbaru pada hari Rabu, 29September 2021.

Single yang diberi judul”Dalam Teduh” ini merupakan karya yang sudah sangat di nanti olehFatinistic (sebutan penggemar Fatin) dan Fatin sendiri. Lebih dari satu tahun Fatin vakum meriliskarya musik, terakhir Fatin merilis “Pelangi &Hujan” pada 4 September 2020.

Kesibukan menyelesaikan pendidikan sarjana dansempat di rawat karena covid 19 menjadi alasan Tertunda cukup lamanya perilisan single ini

Dalam Teduh” adalah prekuel dari “Jingga” “Dalam Teduh” akan menjadi bagian dari albumkedua Fatin. “Dari deretan lagu yang akan ada dialbum kedua aku nantinya, “Dalam Teduh”posisinya adalah sebelum lagu “Jingga” yang sudahterlebih dahulu di rilis.

Jika “Jingga” adalah lagutentang akhirnya melepaskan, maka “Dalam Teduh”adalah situasi dimana masih berharap bisamempertahankan sebuah hubungan. Ibaratnyalagu ini adalah pemikiran yang hadir setelah badai,dalam situasi tenang meminta untuk bertahanmengingat berbagai janji dan perjalanan yangsudah dilewati” begitu Fatin menjelaskan tentanglagu “Dalam Teduh”.

“Dalam Teduh” ditulis Fatin bersama Nadya Fatira,producer/ composer yang telah sering berkolarasidengan Fatin dalam menulis lagu. Dimulai darimelodi lagu yang ditulis Nadya lalu melaluiworkshop bersama, Fatin menuliskan lirik yangdiambil dari pengalaman personal dan hal – halyang dia rasakan dalam sebuah hubungan.

“Menurut opini pribadi aku sebagai composer. Fatinitu anaknya sangat logis dan praktikal. Dia gak mauada sususan kalimat dalam lirik lagunya yangmenurut dia itu gak bisa relate ke kehidupan nyata.Jadi dia tipe yang butuh waktu cukup lama untukmenimbang-nimbang dalam memilih2 kata yangtepat dalam penulisan lagu”, begitu Nadya Fatiramejelaskan penhgalaman bekerja sama dengan Fatin.

Secara musik “Dalam Teduh” hadir dengan nuansa akustik, membalut vocal Fatin yangmengalir lembut dan terdengarsemakin dewasa. “Dari awalFatin memang meminta inginlagu ini terdengar simplemusiknya. Jadi aku balut si“Dalam Teduh” ini ke dalammusik pop akustik dengan isianyang gak jelimet, dengansedikit sentuhan strings sectiondari tengah lagu supayaterdengar manis danmenyentuh” begitu NadyaFatira sebagai producerbercerita tentang treatmentmusik yang dia berikan untuklagu “Dalam Tenang”.

Sebagai seorang artist, Fatinsemakin terlibat dalampenggarapan karya – karyamusiknya. Pengalaman pribadidan juga cerita dari teman -teman terdekat adalah inspirasiutama Fatin dalam menulislagu. Fatin berharap apa yang diatulis bisa menyentuh orang laindan merasakan hal yang sama.