News

Rayakan Record Store Day, Manic Street Preachers Rilis Boxset ‘The Holy Bible 20’

Manic Street Preachers

Band pengusung musik rock alternatif asal Inggris, Manic Street Preachers, akan merayakan ulang tahun ke-20 album The Holy Bible. Album yang dirilis pada 29 Agustus 1994 oleh label rekaman Epic tersebut merupakan album studio ketiga yang dilepas oleh grup musik asal kota Wales ini.

Sebagian besar lirik dalam album Holy Bible ditulis oleh Richey Edwards, gitaris yang dinyatakan hilang sejak Februari 1995. Richey mempunyai masalah dengan alkohol yang memaksanya untuk dirawat di rumah sakit ketika band ini merilis albumnya.

Mereka membuat satu set rilisan bertitel The Holy Bible 20, berisikan sebuah vinil 12 inci dan 4 keping CD, yang menampilkan edisi master ulang album, B-sides, live, dan versi demo lagu “Revol”. Rencananya satu kotak set rilisan ini akan diluncurkan saat Record Store Day pada 18 April nanti.

Manics rencananya akan mengadakan tur konser di bagian utara Amerika, memulai rangkaian konsernya di Washington DC pada 20 April, kemudian mereka akan bergerak ke kota-kota besar di Amerika Serikat termasuk New York, Chicago, dan Los Angeles. Mereka melakukan hal yang sama saat melakukan tur di Inggris.

Sumber : Rollingstone Indonesia